Jumat, 15 Oktober 2010

SEDIKIT tapi BANYAK

Membaca #NFQ nya @MuhammmadAssad http://m.muhammadassad.wordpress.com/2010/10/15/a-support-that-keeps-me-going/ membuatku kembali teringat awal Mei tahun ini, saat aku memulai kegiatan #BERBAGI dengan niat baik.. Sambutan teman-teman terdekat ku akan niat ku saat itu sungguh suatu perasaan "overwhelmed". Perasaan yang membuat ku seolah tak bisa bernafas karena dada ku sesak dengan sesuatu yang tidak bisa ku atasi.
Saat itu aku pun bertanya pada ALLAH "Pelajaran apa lagi yang ENGKAU berikan pada hamba,Ya Rabb? Sanggup kah hamba melaluinya dengan akhir yang baik?"

Niat baik ku bersedekah nasi bungkus yang ku utarakan selepas shalat maghrib hari rabu itu mendapat tanggapan 750 nasi bungkus titipan dari teman-teman ku.

Hingga hari ini,kurang lebih 15.000 nasi bungkus di keluarkan untuk sedekah dalam kegiatan #BERBAGI , secara matematika itu berarti Rp. 7000 x 15.000 =Rp. 105.000.000. Ditambah sedekah #BERBAGI dana kependidikan hampir Rp. 30.000.000 ditambah dana Sembako #BERBAGI kira-kira Rp.10.000.000 ditambah hampir 1.000 pcs AlQuran (I'm sorry I lost track how much money we spend). Ditambah dana #BERBAGI bantuan kesehatan. (Again, I can't remember).
Ditambah bantuan kepada anak-anak cacat ganda terlantar di #sayapibu.(Please don't ask me to give you numbers,I give up!!)
There's to many zeros, I don't even have that kind of zeros.

Tapi intinya, seperti sahabat ku @gloriamadona bilang, prinsip dalam #BERBAGI adalah "SEDIKIT tapi BANYAK".
Sedikit yang diberikan tetapi banyak yang menerima kebaikan dari yang sedikit itu".

(Aaaarrgghh tugasnya penyampai amanah agar amanah bisa panjang manfaatnya! *toyor jidat sendiri*)

Dan semua yang terjadi dalam hidup kita tidaklah suatu kebetulan, karena tidak ada yang kebetulan dalam rencana ALLAH ..

TUHANku, hamba bersyukur akan setiap kejadian, setiap rencana MU.
Please, just never let go of my hands, I'll always need YOUR guidance. It is YOUR support that keeps me going.
Aamiin.


WIRO out

Special thanks to @MuhammadAssad and @gloriamadona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar