Senin, 09 Juli 2012

APA YANG BISA SAYA BANTU?

APA YANG BISA SAYA BANTU? Senin 9 Juli 2012
Itulah pertanyaan saya pada ibunda Marcello, bocah dengan kanker neuroblastoma atau kanker syaraf di wajahnya itu terbaring lemah. Sejak pagi ia mengalami pendarahan. Mengucur dari hidung dan mulutnya. Sembari saya usap lembut pundaknya. Ia menangis. "Bantu doa saja, Kak.?Agar anak saya sembuh."

Terkadang saya tidak mengerti bagaimana mungkin mereka yang miskin harta bisa memiliki mentalitas yang TIDAK MEMINTA-MINTA. Dari semua materi yang ia bisa minta pada saya saat itu, apapun akan saya upayakan. Dan banyak sekali orang yang memanfaatkan keadaan mereka yang dalam kesempitan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.
Ia hanya meminta DOA. Saya lirik alkitab yang ada di pembaringan anaknya.
"Yakinlah bahwa TUHAN selalu memberikan yang terbaik. Dan terkadang kesembuhan belum tentu menurutNYA yang terbaik. Maaf, saya tidak akan mengatakan hal-hal yang ingin kau dengar, tapi saya tidak mau berpura-pura tidak melihat bagaimana beratnya kondisi anakmu. Saya yakin, tidak ada seorang ibupun yang sanggup melihat anaknya dalam kondisi sakit. Mari kita minta yang terbaik dariNYA." Airmatanya menetes, ia mengangguk. Kemudian saya memeluknya. "Saya tahu, mama kuat." bisik saya.

Ina Madjidhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar