Selasa, 03 Januari 2012

#BERBAGI Semangat dari Cuber Indonesia untuk Bentara, pasien remaja dengan Leukemia AML

@inagibol: DICARI SESEORG YG JAGO MAIN KUBIK-RUBIK UTK MENJD LAWAN TANDING PASIEN REMAJA DG KANKER DARAH YG BSK BERULANG TAHUN.


Bentara, besok 3 Januari berulang tahun. Kondisi kesehatannya yang menurun diharapkan bisa tersemangati jika impiannya untuk bisa bermain Rubik dengan Tim Nasional Rubik terwujud. Begitu ungkap Kak Erwin. 
Saya melirik jam tangan, sudah hampir pukul 19 WIB. 
Tak ada yang tak mungkin jika ALLAH berkehendak. Bismillah, jika ALLAH ridho akan terwujud impian Bentara.
(Catat: Saya tidak mengenal siapapun yang bisa main Rubik-Kubik)
Tepat pukul 19:08 WIB Saya twitt mengenai pencarian Jagoan Rubik Indonesia. Luar biasa respon dari kawan-kawan semua.

Pukul 20:15 WIB saya sudah berhasil kontak Mas Didik Danardono @DdCrow & Mas Arief Widodo @W11dodo sesepuh & sekjen NSA. Cek link ini utk tahu lebih jauh mengenai Komunitas Cuber (Orang yang gandrung main Rubik , kira-kira begitu istilahnya).

 3 Januari 2012 RS Kanker Dharmais. Saya mendampingi Arief Widodo, Vincent Hartanto, Cassarengga, Andre Jonathan, Gusti Raditya dan sesepuh cubing nasional Mas Didik Danardono beserta Mbak Tammy @AustinTammy  bertemu Bentara. 

Kawan, inilah EMPATI : keadaan mental yg membuat seseorang merasa atau mengidentifikasi dirinya dl keadaan perasaan atau pikiran yg sama dengan orang lain
ber·em·pa·ti MELAKUKAN dari RASA simpati. (mempunyai) empati artinya memahami perasaan dan pikiran orang lain. BUKAN SEKEDAR RASA.

Simpati adalah keikutsertaan meRASAkan perasaan (senang, susah, dsb) orang lain 
ber·sim·pa·ti : ikut serta meRASAkan perasaan orang lain.

Cukup sering saya ajak untuk BEREMPATI pada siapapun dalam kondisi memerlukan bantuan. Apa yang dilakukan Komunitas Cubers ini adalah bentuk nyata dari EMPATI bukan sekedar SIMPATI. Terima kasih, aksi nyata seperti inilah yang terus menghidupkan semangat adik-adik dengan kanker. Juga semangat kami sebagai relawan, ternyata kami TIDAK SENDIRI. Terima kasih untuk semua yang sudah me-RT & meneruskan pesan saya tersebut. 

Ina Madjidhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar