Kamis, 20 Januari 2011

SEDIKIT ITU PENTING = THE IMPORTANCE OF SMALL

SEDIKIT ITU PENTING = THE IMPORTANCE OF SMALL

Sibuk.
Sibuk..
Sibuk setiap saat..

Selalu sibuk mencari jalan untuk membahagiakan orang lain..

KENAPA??

Karena aku merasa bahagia jika melihat orang lain bahagia karena perbuatanku...ini adalah perjalananku, dalam upaya meraih kebahagiaan untuk diriku sendiri melalui siapa saja yang bersedia #BERBAGI dengan menerima 'sedikit' dariku..untuk kemudian meneruskan yang 'sedikit' itu kepada orang lain agar merasakan manfaat dari yang 'sedikit' itu..

SEDIKIT SUDAH CUKUP

Ada satu pelajaran yang kuterima dari temanku Gloria Hermawan : 'SEDIKIT TAPI BANYAK'.

Hah? Gimana sih?

Bagaimana caranya agar #BERBAGI dengan 'sedikit' yang kita punyai tapi banyak yang mendapatkan manfaat dari yang 'sedikit' itu?

Bagaimana ya? *garuk-garuk kepala yang mendadak gatal*

BIG IMPACT : DAMPAK YANG BESAR/BANYAK.

Jika anda memiliki uang 10 ribu rupiah untuk #BERBAGI kepada seorang anak 10 tahun, apakah anda akan membelikannya mainan sederhana atau 1 buku cara membuat origami dan 1 pak kertas origami?

Tentu saja mendapatkan mainan ia akan bahagia. Mungkin saja ia meminjamkannya pada adiknya hingga pemberian anda memiliki dampak lebih besar. Tapi jika anda memberikannya 1 pak kertas origami dan mengajarkannya sedikit dari buku panduan tersebut :
1.Anda telah #BERBAGI ilmu padanya.
2.Selama anda mengajarkannya, anda #BERBAGI waktu, tenaga dan pikiran. Mungkin juga terjadi suatu ikatan silaturahmi yang baik antara anda dan anak tersebut. Dampak emosional yang luar biasa.
3.Ia akan dg penuh bahagia menyampaikam pada ibunya di rumah bagaimana seorang asing sangat peduli menghabiskan waktu berkualitas dengannya. Ia bersyukur dan mendoakan anda.
4.Si ibu begitu bahagia dan memanjatkan doa yang tulus agar andapun menerima kebaikan dari ALLAH.
5.Si anak menjadi handal membuat origami, ia #BERBAGI ilmu yang anda berikan padanya kepada teman-temannya... Dan perjalanan 10 ribu rupiah anda itu terus bergulir bagaikan bola salju yang terus memberikan dampak yang besar.

Itulah mengapa SEDIKIT ITU PENTING = THE IMPORTANCE OF SMALL

#BERBAGI lah kepada yang anda pandang perlu dengan 'sedikit' jika memang hanya itu kemampuan anda, karena di dunia #BERBAGI saya, SEDIKIT artinya BANYAK.

Catatan kaki:
Bentuk #BERBAGI tidak hanya materi, tapi tenaga, waktu, ilmu.
http://berbagi-itu-nikmat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar