Jumat, 18 Februari 2011

AWARD TERTINGGI BERBAGI

Dengan ramainya gema ajakan voting pegiat sosial di jagat sosial media sejak Klik Hati di koar kan..Wiro banyak berpikir dan memperhatikan. 
Memperhatikan dampaknya pada diri sendiri dan pada teman-teman BERBAGI.
Demi menjaga hati agar niat tetap lurus, Wiro memang tidak akan menggemakan ajakan untuk voting kegiatan BERBAGI..
Karena memang dari awal BERBAGI ini murni ajakan untuk melakukan kebaikan, jika kemudian saya dipercayakan teman-teman untuk menyalurkan bantuan kepada yang menurut pandangan saya berhak dan perlu, ya hal itu hanyalah efek samping saja.
BERBAGI baru akan dikatakan berhasil jika teman-teman terinspirasi untuk melakukan BERBAGI dimulai dari diri mereka sendiri, tidak sekedar menitipkan bantuan melalui Wiro.
Selama ini Wiro wara wiri untuk BERBAGI tidak pernah ada biaya operasional, (baca:Operasional keluar dari kantong pribadi).
Jadi kesimpulannya, yang diperlukan BERBAGI adalah banyaknya hati yang tergerak untuk melakukan kebaikan, tidak sekedar RT..Tidak sandiwara di linimasa.. 
Wiro kehilangan beberapa teman karena pendapat Wiro ini, ada yang bilang Wiro sombong, ada yang bilang Wiro sinting (kemarin-kemarin kemana aja kok baru tau kalo Wiro itu sableng?).
BERBAGI bukanlah pertandingan, pencapaian ataupun pembuktian.. 
BERBAGI adalah jati diri tiap ciptaan TUHAN, karena TUHAN aja BERBAGI.. BERBAGI kesempatan hidup, berbagi nafas, berbagi tiap detak jantung dan tiap tetes darah yang mengalir dalam partikel-partikel tubuh kita. Seperti matahari yang terus BERBAGI manfaat dari sinarnya, seperti udara yang BERBAGI agar manusia terus lestari, sejatinya manusia BERBAGI dalam kapasitasnya masing-masing.
Wiro sangat tersanjung sampai hampir kesandung dengan masuknya gerakan BERBAGI dalam KLIK HATI Award. Dan belajar banyak beberapa minggu terakhir ini, ternyata sangatlah susah menjaga niat agar tetap lurus, sangatlah sulit menjaga hati agar tidak menjadi sombong terhadap pencapaian yang berhasil kita raih, sangatlah berat menahan lidah yang tergoda berkata-kata seolah tahu segalanya.

Wiro hanyalah manusia sederhana yang melakukan hal sederhana yaitu BERBAGI
Award tertinggi di dunia adalah jika saya dan teman-teman dalam kegiatan BERBAGI, manusia-manusia sederhana dan ndeso, yang sampai hari ini alhamdulillah masih bisa menjaga niat kami lurus teratur seperti pasukan paskibra bisa terus menggerakkan lebih banyak hati agar melakukan apa yang kami lakukan.

Dan award tertinggi di akhirat nanti hanya ALLAH lah yang berhak memvoting.

Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar