Selasa, 29 Maret 2011

#BERBAGI BERSAMA KOMUNITAS JENDELA

Apa kabar korban erupsi Merapi?

Sudah 5 bulan berlalu dan mereka masih terus berjuang, bahkan bertekad merintis hidup baru. Pun demikian dengan anak-anak. Di Shelter Gondang 1 Cangkringan, hunian sementara korban erupsi Merapi, keterbatasan fasilitas tidak menghentikan antusiasme dan semangat belajar mereka. Ketakutan akan masa depan, seperti yang tersirat dalam puisi di atas, terkikis perlahan berkat kegigihan para relawan. Anak-anak menjadi punya harapan, punya keberanian untuk terus berjuang. Tak heran mereka begitu bersyukur atas kehadiran para relawan.

Lalu bagaimana dengan kita yang tidak bisa menjadi relawan, namun ingin ikut berbagi semangat kepada anak-anak itu?

Kami, dari Komunitas Jendela bekerja sama dengan komunitas #BERBAGI, yang peduli dengan pendidikan anak tergerak untuk membuat program Jendela Cangkringan, program pengadaan perpustakaan (balai anak) di Shelter Gondang 1, Wukirsari, Cangkringan. Rencananya, perpustakaan ini akan berisi buku-buku untuk anak seperti buku pelajaran, buku cerita, buku bergambar, komik, dll.

Tentunya akan sulit mewujudkan perpustakaan dengan koleksi buku yang lengkap apabila kami hanya bergerak sendiri. Oleh karena itu, kami ingin mengajak anda sekalian untuk ikut berkontribusi, menyumbangkan buku, berapapun jumlahnya. Dengan terlibat dalam program ini, kita tak hanya ikut serta menanamkan ilmu lewat setiap buku yang sampai ke tangan anak-anak itu, tapi juga membagikan mimpi, kebahagiaan, juga semangat yang mengalir di tiap halamannya.

Yuk, berbagi buku lewat program Jendela Cangkringan ini.

Caranya :

Sumbangkan buku bacaan anak-anak (buku cerita, majalah anak, komik, bahkan buku pelajaran) ke dropping point :

Angkringan KR  (depan kantor redaksi Kedaulatan Rakyat, Jl. P. Mangkubumi)

CP : Chiil 08562575899

(bagi yang ingin mengirimkan langsung ke Jogja, bisa hubungi CP untuk alamatnya)

Rencananya setiap 1 minggu 1x, ada dropping point di Angkringan KR.

Yang berdomisili di Jakarta, Semarang, Surabaya dan sekitarnya, tapi mau ikut berbagi buku, bisa drop buku pada hari & jam kerja ke :

CSM Cargo Jakarta, (Pak Rahmad, 0218313132) Jl. Manggarai Utara 6 no 9 Jakarta Timur.

CSM Cargo Semarang, (Bu Nunik, 02470281160) Jl. Satria H 229 Semarang

CSM Cargo Surabaya, (Pak Agung, 031 77336755) Jl. Johar II no 8 Surabaya

CSM Cargo berbagi cargo gratis, dan bersedia mengantarkan buku-buku itu GRATIS!

Untuk tahap 1, kami akan menggalang donasi berupa buku maupun uang sampai Jumat, 8 April 2011. Jadi, silakan drop buku sebelum tanggal itu. Terima kasih 

Setiap buku yang kita sumbangkan akan menanamkan nilai-nilai penting yang akan mereka bawa sampai dewasa. Siapa tau, buku kita menjadi jalan bagi mereka meretas masa depan, mewujudkan cita-cita.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar