Sabtu, 26 Maret 2011

EUPHORIA SEMATA.. EARTH HOUR 2011

#BERBAGI memadamkan lampu pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.
Anehnya setelah earth hour selesai saya melihat kawan-kawan di sosial media tetap berkicau di linimasa..
Ini namanya salah kaprah, penghematan listrik dianggap hanya memadamkan lampu saja.. Harus diakui orang indonesia memang paling pandang ngeles alias berkilah.
Terutama sekali dalam hal aturan yang ditetapkan.
Contohnya pemakaian seragam, jika aturannya memakai sepatu hitam. Maka sepatu hitam didominasi warna silver sebagai aksen tetap dipakai. Jika ditegur akan berkilah "Tapi warna dasarnya kan hitam."

Inilah salah satu penyebab gerakan apapun tidak bisa mencapai hasil maksimal. Karena pola pikir manusianya selalu mencari celah aturan mana yang bisa dibengkok atau dipelintir. *tepok jidat*

Mengingatkan saya pada gerakan #BERBAGI, dimana sejatinya menjadi gaya hidup. Menjadi jati diri. Bukan momentum euphoria saja.

Pernah saya katakan pada seorang teman : "Gerakan #BERBAGI ini gagal total.. Gatot!!" *sambil lap keringat di jidat* "Kalau aku tidak berkoar-koar mengingatkan, sedikit sekali yang tetap melakukannya sendiri, ditambah dengan kenyataan Re-Tweet tidak sebanding dengan Re-Action.."

Banyak orang tidak memaknai 'KATA KERJA'..
Cinta -> Mencintai.
Kerja -> Bekerja.
Bagi -> BERBAGI.
Dari 'kata pasif' menjadi 'kata kerja'.
Tweet -> Re-Tweet ??
Tidak ada kata kerja di sana... Sekedar Re-Tweet tanpa Re-Aksi tidak cukup!!
Kata yang hanya menjadi omongan kosong. Karena tidak dimaknai. Sama seperti Earth Hour ini.. Lelucon besar-besaran. Karena tidak menjadi gaya hidup. Mungkin pemakaian listrik di Indonesia yang terbesar untuk charging blackberry. Kenapa? Karena saat Earth Hour pun blackberry tetap ping! ping! ping!

Mau anak dan cucu masih bisa menikmati bumi? DO EARTH HOUR EVERY HOUR !! Use electricity wisely..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar