Senin, 01 Agustus 2011

Pegiat yang #BERBAGI Tarian Saman.

Pegiat = Orang yang giat.

Pegiat BERBAGI = Orang yang giat BERBAGI.

Saat ini banyak orang mengklaim dirinya sebagai seorang pegiat dalam suatu kegiatan sosial, sebagai relawan bencana alam. Relawan tenaga pengajar.. Namun tak banyak pegiat yang punya nyali menghadapi tantangan menjadi seorang penari.

Ya, seorang penari tarian daerah yang memiliki makna yang luar biasa. Tarian saman dari Aceh dahulu dijadikan sebagai media syiar oleh rakyat Aceh pada saat penjajahan bangsa belanda. Melalui tarian ini terkandung syiar agama islam dan penyemangat dalam memerangi penjajahan.

Untuk saya, tarian Saman menunjukkan persatuan dan kekompakan yang erat. Seperti halnya pedoman bangsa Indonesia 'Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh'.
Seperti itulah saya memaknainya.

Inilah doa saya kepada pegiat Gerakan BERBAGI : Untuk terus bersatu dan kompak, menyingkirkan ego masing-masing demi tercapainya suatu kebaikan bagi orang lain.

10 x latihan yang dilakukan adalah persembahan pegiat Gerakan BERBAGI, sekali lagi sebagai bukti : Jika niat baik telah diucapkan, ikhtiar dilakukan dengan keteraturan maka hasil yang baik bisa dicapai.


Duhai Pegiat,
Tak tercela dimataku serangkaian gerak tarian Saman yang kalian persembahkan di Kampung BERBAGI. Dadaku dipenuhi rasa bahagia melihat kerjasama dalam misi kebaikan kalian. Teruslah bersatu, teratur, efisien dan efektif dalam kegiatan yang baik ini. Aamiin.

Wiro.

1 komentar:

  1. Selama niatnya baik, dan tentunya bermanfaat, apapun bentuknya, berbagi adalah perbuatan yang mulia.

    BalasHapus