Jumat, 16 September 2011

#BERBAGI 100% atau 10% untuk Cantik. #AnakKanker

Cantik bukan anak yang malu-malu jika ketemu dengan orang yang baru dikenalnya. Juga bukan tipe anak bawel yang ngomong terus.

Bola mata kirinya yang membengkak keluar dan terus menerus mengeluarkan air juga tidak terlalu mengganggunya.

"Sakit gak,sayang?" Tanya ku.
Cantik menggeleng lemah.

Sejak 1 th lalu, orang tua cantik sudah memperhatikan ada bagian kornea nya yang berwarna bening cenderung putih. Titik kecil saja. Seharusnya saat itu juga Cantik mendapatkan pengobatan yang tepat. Malangnya baru setelah matanya membengkak minggu lalu ia dibawa ke dokter mata di sebuah RS umum yang memberikan diagnosa awal Retinablastoma atau kanker mata. Karena mesin USG di RS tersebut sedang rusak, pemeriksaan tidak dilanjutkan.
*saya masih heran dengan sangat kurangnya minat sekolah-sekolah saat saya menawarkan penyuluhan mengenai Kanker pada Anak oleh Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia*

Hari ini, saya duduk di kursi panas, menggantikan ibu si Cantik yang tidak kuat menerima penjelasan dokter. Berulang kali saya mengucap syukur. Alhamdulillah untuk kesehatan, kemampuan dan seluruh nikmat dariMU, Ya ALLAH ..

Bagaimana mungkin seorang ibu sanggup menerima berita akan buruknya kesehatan buah hatinya?
Bagaimana mungkin?
Bagaimana mungkin belajar ikhlas?
Bagaimana mungkin belajar sabar?

Hanya ALLAH lah Sang Penolong.
Hanya ALLAH lah Sang Penolong.
"Hasbi allah wa ni'mal wakil..ni'mal maula wa ni'man nashir.."

Saat dunia seolah kiamat duluan untuk sebagian orang, sementara kehidupan terus berjalan seperti biasa bagi sebagian yang lain. Kepada siapa lagi kita bisa berpegangan?

Rabbi, kuatkan, kuatkan, kuatkan hati ke dua orang tua Cantik.
Tolong lah mereka Ya ALLAH ..
Karena apapun yang hamba mampu lakukan bagi mereka, tidak akan dapat mengobati kepedihan mereka. Hanya ENGKAU lah yang bisa.

100% atau 10% sisa umur yang kita miliki, saya pikir itu tidak masalah. Yang penting adalah bagaimana kita menjalani yang 10% atau 100% itu..
Saya berdoa kedua orang tua Cantik akan mengisi 100% atau 10% sisa umur gadis kecil ini dengan 100% keyakinan bahwa ALLAH HANYA MEMBERI YANG TERBAIK. Aamiin.

Jumat, 16 Sept 2011
Ina Madjidhan
www.gerakanberbagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar