Selasa, 13 September 2011

MIMPI KARTIKA #ANAKKANKER

Pernah punya mimpi? Mimpi yang anda pikir gak bakalan terjadi.. ??
Kartika, 14th. Divonis kanker ovarium saat dia 12th, sudah merelakan indung telur sebelah kanan nya diangkat saat itu.
Ibunya seorang penjaja makanan jadi keliling naik motor di daerah Pondok Kacang, Tangerang Selatan.
Ayahnya seorang petugas keamanan kontrak (bukan pegawai tetap).
Memiliki laptop bagi Kartika adalah MIMPI yang ia gantung setinggi langit.
Toh, tidak berdosa untuk bermimpi. Dia juga gak pernah mimpi divonis kanker ovarium diusia 12th. *garuk-garuk kepala gue yang gatel mikirin ketabahan anak ini*

1 bulan lalu, Kak Erwin mempertemukan saya dengan Kartika yang sudah sejak Juli saya kenal namanya sehubung proyek #BERBAGI MIMPI kepada anak-anak kanker.
Betapa kami frustrasi melihat runtuhnya tembok pertahanan kepercayaan diri anak-anak ini sejak mereka harus bersahabat dengan kanker.

Hari Sabtu yang lalu saya sosialisasikan keadaan Kartika, baik melalui sosial media maupun teman-teman #BERBAGI ..
Mba Yani langsung menanggapi. "MAUUU!!"
*Saya ingat,hari sabtu itu saya langsung sujud syukur*
Tidak pernah saya bermimpi 'notenook sederhana saja,mba.' begitu jawaban saya saat ditanya mau model dan spesifikasi apa, ternyata wujudnya secanggih si hitam ACER yang mulai hari ini menemani Kartika belajar dan berkarya.
*Saya memandangi laptop itu dengan hati haru biru*

Rabb, terima kasih selalu penuhi janjiMU.
Tiap hamba meminta, ENGKAU memberi jauh lebih besar dari spesifikasi permintaan hamba.
Melalui tangan hamba-hamba pilihanMU. Balaslah kebaikan kawan-kawan saya ini berlipat ganda,Ya ALLAH .. Aamiin.

Uang yang sudah Gerakan #BERBAGI 'tabung', seharusnya ditujukan untuk membeli notebook 'sederhana' untuk Kartika, kini dialokasikan untuk pembayaran SPP sekolahnya, sebesar Rp.200.000 tiap bulannya. Saya MIMPI, bisa terus menyemangati Kartika hingga ia meraih gelar sarjana nya nanti.
*Ya,saya juga punya banyak mimpi seperti Kartika*

Kartika adikku sayang,
Semoga kamu tahu betapa banyak orang yang peduli padamu. Menginginkan kamu meraih masa depan terbaik yang bisa kamu raih.
Belajar yang rajin, prestasi di sekolah harus menjadi priorotas mu.
Kami semua gotong royong saling bantu agar anak-anak seperti dirimu selalu memiliki kesempatan untuk meraih MIMPI mereka.
Jangan lupa selalu berdoa kepada ALLAH SWT.

Ina Madjidhan atas nama Gerakan #BERBAGI

Catatan :
#BERBAGIpendidikan dan #BERBAGIsehat merupakan bagian dari 4 aspek Gerakan BERBAGI, sila klik www.gerakanberbagi.com untuk info detail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar