Kamis, 01 September 2011

DICARI ! PEGIAT GERAKAN #BERBAGI BERDOMISILI DI PAREPARE SULSEL.

DICARI PEGIAT GERAKAN BERBAGI BERDOMISILI DI PAREPARE SULSEL. Bersedia menyampaikan amanah yg akuntabel ke panti jompo terlantar di Parepare, memberi update berkala mengenai panti tsb. Sila email info@gerakanberbagi.com

Sehubung dg berita di bawah http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php//2011/08/31/memilukan-penghuni-panti-jompo-disuguhi-makanan-basi :
PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM – Pelaksana tugas Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam, terpaksa mengalihkan sejumlah makanan yang sejatinya untuk tamu-tamunya, ke Panti Jompo Tresna Werda Mappakasunggu, yg berada di bawah kendali Dinas Sosial Pemprov Sulsel.Rabu (31/8/2011).

Hal itu disebabkan karena 75 penghuni panti jompo yang terletak di Jl Jendral Sudirman, Parepare, diberi makanan yang basi, setelah melaksanakan salat Id.

Salah satu televisi swasta kemudian menayangkan kejadian tersebut. Tak Ayal kabarnya Gubernur Sulsel, Syahrul langsung "kebakaran jenggot" setelah penayangan kabar memilukan tersebut.

Hamzah (70) salah seorang penghuni yang sempat terlibat pembicaraan dengan Sjamsu Alam, mengatakan bukan kali ini saja mereka diperlakukan seperti itu.

"Ini sudah lama pak terjadi. Kami ini bukan binantang. Kami ini manusia, meski sudah tua kami juga membutuhkan asupan gizi," jelas Hamzah, yang diamini sejumlah penghuni lainnya, kepada Sjamsu saat itu.

Tak hanya itu, Hamzah juga mengatakan selain makanan, mereka juga mengeluhkan kelayakan prasarana wisma yang ada."Ini sudah tidak layak lagi ditempati. Banyak teman teman kami yang sudah lari dari sini, jelas Hamzah sambil menujuk beberapa ruas bangunan.

Dari pantauan Tribun di lapangan, kondisi panti tersebut memang sudah tidak layak huni. Bahkan beberapa tempat tidur sudah tak lagi berkasur. Sementara beberapa pintu dan kaca bangunan sudah banyak yang rusak.(*/tribun-timur.com)

Terima kasih

www.gerakanberbagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar