Kamis, 05 Agustus 2010

BERBAGI Minggu ke 1

Penggalan PENDEKAR WIRO SABLENG 212, episod PEMBALASAN RATU LAUT UTARA : 

"Kau ambillah nasiku ini, nek. Aku sebenarnya tidak lapar," kata Wiro."Bahkan seorang Wiro Sableng pun berbagi nasi...
Maghrib itu, setelah shalat mendadak dangdut hati ini tergerak mau mengajak beberapa teman untuk berbagi nasi kepada mereka yang kurang mampu. 

ALLAH selalu menolong orang selama orang itu selalu menolong saudaranya(semuslim). (HR.AHMAD)

Bermodal  bismillah, jempol dan blackberry aku membroadcast pesan singkat kepada bbm contact ku.
Kurang dari 1 jam kurang lebih 6 juta rupiah terkumpul.

WAH! ADA APA INI? ALLAH MAU KASIH PELAJARAN APALAGI?

750 bungkus nasi didistribusikan tanpa ada halangan berarti, alhamdulillah.
It is such an eye opener, ada pepatah "Jangan lah selalu melihat ke atas, karena di atas langit ada langit. Belum lagi kalo ada burung lewat dan poop...Kan apes"
Memang benar, jika kita niatkan untuk melihat sekeliling kita, baru kita sadar bahwa kita harus lebih banyak lagi mengucap syukur atas apa yang telah ditetapkan Allah SWT untuk kita. Bahwa kesusahan kita, kesedihan kita tidak lah ada seujung kuku kesusahan dan kesedihan orang lain.
Semoga saja niat baik ku ini dapat kujalani dengan cara yang baik... Aku masih dalam proses belajar, tetapi selalu ku ingat :

"Aku tinggalkan untuk kalian 2 perkara. Kalian tidak akan sesat selama berpegangan dengannya, yaitu KITABULLAH dan SUNAH RASULULLAH." (HR.MUSLIM)

Yang jelas saat aku mengiyakan niat menjadi ikhtiar, aku sudah bersiap diri menghadapi kemungkinan kemungkinan buruk akan fitnah, lalaiku sendiri dan hal-hal lain. Walaupun aku sadar diri bahwa persiapanku yang didasari ilmu Tauhid yang cetek ini tidak lah cukup untuk bekal diri. Tapi aku yakin Allah telah menjanjikan akhir yang baik bagi tiap umat nya yang berada dalam jalanNYA. Amien.

Catatan Pinggir Dandan Hamdani 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar