Kamis, 05 Agustus 2010

Tulisan Mba Sil di blog nya www.sillystupidlife.com mengenai Sanggar Anak Akar

Aku kenal Mba Sil di twitter. Sampai hari ini belum pernah ketemu sama orang nya. Tapi menrutku sih sama aja sablengnya sama aku..

Banyak teman2 #BARBAGI yang bertanya emangnya #SanggarAnakAkar apa hubungannya sama #BERBAGI, nah dari pada jempol wiro makin kapalan silakan baca tulisan Mba Sil yang aku copas dr blognya ini ya..(beda banget deh org berpendidikan nulisnya dibandingkan sama wiro..weeeek payah)

"Seperti teman2 ketahui, Blood For Life sudah menjadi sahabat bagi Sanggar anak Akar ini sejak tahun lalu. Sanggar Akar adalah rumah singgah yang menampung anak jalanan untuk dibina dan dibimbing menjadi pribadi yang mandiri dan kelak bisa bertanggungjawab buat masa depannya sendiri.

Di rumah singgah ini, ada sekitar 20 anak yang menetap, belajar, bersekolah dan melakukan kegiatan positif di sanggar. Selebihnya adalah anak yang datang dan pergi, total keseluruhan sekitar 30 orang.

Nahhh… kenapa kok tiba2 kepikiran lagi bikin Charity ini?

Sebetulnya bukan tiba2… sudah sejak awal tahun ini, setelah kegiatan ini kita bikin dulu, sya berjanji pada adik2 disana, akan bantu lagi mereka menjelang HARI ANAK NASIONAL.

Ndilalah… tadi pagi saya treyuhhh nonton acara Memaknai Kehidupan, bagaimana dua orang perempuan peduli untuk mengambil smua kucing2 yang terlantar dan menderita, terluka dan tak berdaya… untuk dibawa pulang dan dirawat.
Saya posting disini: http://sillystupidlife.com/2010/06/21/memaknai-hidup-dengan-berbagi-kasih/
Ada berapa banyak orang yang peduli sperti mereka… tidak banyak.., Dan dari sedikit penghasilan yang mereka punya, mereka masih sempat2nya berbagi dengan 50 (baca: Lima Puluh) ekor kucing jalanan yang kebanyakan sudah luka membusuk krn disiram air panas biar pergi jauh2.

Terharu melihat itu… saya terpikir akan anak-anak jalanan yang juga terlantar… dan betapa mulianya orang-orang yang sudah membaktikan dirinya untuk anak-anak jalanan ini…
And this thought bring me to Sanggar Anak Akar.

Saya teringat janji saya pada mereka, lalu saya minta jadwal kegiatan mereka kedepan, and surprise bgt bahwa mereka sudah punya rencana yang luar biasa…

How can we help them???

Gampang…. Mari kita tengok lemari pakaian kita sejenak… kadang suka bingung ini pakaian segini banyak mau ditaro dimana lagi… lemarinya udah penuh sesak. Padahal banyak diantara pakaian2 tersebut yang kita SUDAH BOSEN makenya… ada yang KEGEDEAN… ada yang KEKECILAN… ada yang sudah OLD STYLE…. dan ada juga yang dah PUDAR warnanya…

Banyak pakaian, bikin banyak debu, banyak pengeluaran untuk biaya perawatan, sementara kita juga pengen beli baju baru yang lagi sale misalnya…

Nahhhh, ketimbang baju2 ini gak kepake, atau hanya mandeg di lemari… gak jadi berkat juga buat kita… Mending kita sumbangin ke Sanggar Anak Akar ini…

Disana mereka diajarkan untuk berwira swasta dengan mengumpulkan baju layak jual ini untuk di-repack lagi menjadi seperti baru, lalu dijual dengan harga murah.

Gunanya… bisa ngebantu masyarakat sekitar untuk dapetin baju yang lumayan bagus dengan harga murah… Dan Dana yang terkumpul bisa mereka gunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan di sanggar, plus biaya hidup bagi kurang lebih 20 anak yang menetap di sanggar.

Jadi, disamping bisa membantu masyarakat yang pengen beli baju dengan harga murah…. kita juga membantu anak-anak sanggar untuk mengembangkan potensi mereka… kelak mereka akan jadi pemuda/i yang berguna bagi bangsa ini…

Imagine… Berapa banyak kesempatan kita berbuat kebaikan dengan hanya menyumbangkan pakaian bekas kita… Million Times!!! Dan berkat yang akan kita terima, akan berlipat ganda… jauh melebihi apa yang sudah kita berikan.

Dan yang paling utama… rasa yang Tuhan hadirkan dalam hati kita ketika kita berbagi… It’s PRICELESS!

Soooo… teman-teman yang ingin berbagi… yuk, mulai sekarang, bongkar-bongkar deh lemarinya… Cari mana yang masih layak jual, kita sumbangkan ke yang membutuhkan, insyaallah, besok-besok bakal mengalir jauh lebih banyak rejeki buat ngegantiin yang udah disumbangin."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar