Senin, 09 Agustus 2010

Kendaraan terbaik dari ALLAH

Agak malu nih sebenarnya tulis notes, karena bahasaku itu ngawur..acak adul. Tapi bismillah aja semoga kata-kata di tulisan ini hanya membawa pada kebaikan. "Ya ALLAH, semoga aku gak di hujat dan di fitnah lagi, pleaseeeeee.."

Tausia AA GYM dg bahasa saya : "Jadi sukarelawan hrs punya kendaraan, mobil sangat baik, motor juga baik, sepeda gak jadi masalah. Gak punya sepeda? Sepatu roda juga jadi. Gak punya juga? Subhanallah.. ALLAH kasih kaki kendaraan terbaik,manfaat sehat diperoleh."

Subuh, Kamis 24 Juni 2010. Seperti biasa tiap senin dan kamis ku menikmati tausiah subuh AA GYM di DELTA FM. JREEENG! JREEENG! Bak untaian nada gitar kata-kata AA seperti nyambung dengan hatiku. Baru aja semalam berfikir, memang kalau mau merealisasikan niat baik itu gak semerta-merta mulus kayak kulit pantat bayi. Lebih mirip kulitnya buruh kasar yang banyak jerawat, berminyak..Bumpy dan banyak kali ngesooot kebanyakan minyak sih. Syuuuuut....
GUBRAX!!!!

Banyak yang bbm aku setelah menerima pesan broadcast BERBAGI. Isinya gini :
"Mba, ada rekening Mandiri gak?"
"Gak."(Ini kalo ketemu langsung pasti mukaku udah jutek,bukan pertama kali ditanya begini.)
"Yaaah,aku gak punya BCA."
"Mafi Musykila,(belajar bahasa gaul arab dr sista ku yg berhati mulia inisial D.S)ku ambil aja.)
"Ah!Ngerepotin Mba aja."
"Gpp,klu memang niat baik jangan biarkan rintangan kecil menjadi halangan.Langkahi aja."
"Maksute?"
"Jk hati sudah niat,pasti cara apapun ditempuh biar niat terlaksana."
"Abis gak ada rek mandiri sih.."
"Bisa lewat BCA teman,setor tunai,transfer.Bnyk jln menuju ROMA,gimana jln ke SYURGA?"
"Mba,are you OK? Kok galak amat sih?"

Gak usah diteruskan lanjutannya apa, setelah aku minta maaf sama adik ku itu, aku cerita panjang lebar apa saja yang kualami sejak niat terucap dalam hati. Kemudia ia mengerti.
Ya ALLAH, airmata tidak hanya airmata hikmat, tapi kekecewaan, amarah kualami dalam 9 minggu ini. Andai saja teman-temanku yang membantu terealisasinya program ini tidak dalam lindungan ALLAH, pasti sudah memutus tali silaturahmi dengan ku. Aku ini orangnya kasar dalam perkataan hal yang aku harus belajar untuk memperbaiki, tindakan-tindakan ku spontan, gak mikir panjang dulu. Kata ibuku seperti matriliur(apaan sih?kayak meriam gitu kali ya?)
Subhanallah, kakak-kakak ku yang dipertemukan ALLAH denganku melalui program ini sungguhlah berhati mulia dan tahan banting. Mba Shinta, Mba Siska, Mba Farah, Mba Dyan, Mba Diana, Mba Wiwi, Mba Winda, Mba Fahira, Mba Suci dan banyak sekali nama yang gak bisa aku sebutkan satu per satu..Maafkan aku lahir batin yaaa...Banyak sekali lalai ku, ucapan dan tindakan ku yang tidak sepantasnya. Dan banyak sekali aku belajar dari kalian semua. Terima kasih.

Teman-temanku, inti dari tulisan ini adalah, mari kita gunakan semua pemberian ALLAH pada kita, jiwa, badan, rezeki dari ALLAH ini mari kita gunakan di jalanNYA.
Jangan jadikan kerikil-kerikil kecil menjadi penghalang berjalan di jalan ALLAH. Karena kami, pekerja sukarela dalam program ini dengan hati penuh suka dan kerelaan ingin membantu merealisasikan niat baik teman-teman semua. Jika memang diperlukan, kami rela menjemput titipan, walaupun akan sangat dimudahkan jika kami menerimanya melaui transfer. Jika memang diperlukan, kami dengan hati penuh suka akan membungkus nasi-nasi tersebut walaupun kami akan sangat dimudahkan jika hal tersebut dikoordinasikan. Insya ALLAH..

Aku akan belajar sepatu roda dulu nih, seperti pesan AA di atas. Naik sepeda sih aku bisa. Tapi belum bisa pake sepatu roda.. Semangaaaat!
Ingat jaman SD dulu menyanyi lagu INDONESIA RAYA dengan penuh semangat perjuangan...
INDONESIAAAAA TANAH AIIIIRKUUUUUU..
Hari ini ku mengajak menyanyikan lagu lain tetap dengan semangat perjuangan utk saudara-saudara kita yang memerlukan sebungkus nasi :
ASTAGFIRULLAH ROBAL BAROYAA
ASTAGFIRULLAH MINAL KHOTHOOYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar