Kamis, 05 Agustus 2010

Kalau nanam buah biji jengkol, keluarnya ya buah jengkol!!

Dalam proses belajar melalukan apapun lillahita'alla.

Sering sekali ku dengar, Kalau menanam kebaikan,maka kebaikan juga yg akan kita terima. Hhhmmmm.. Kalau diingat-ingat,banyak kali juga aku menanam kebaikan tapi kekecewaan,penghianatan dan semua yang tidak baik sifatnya yang kemudian aku terima. Masa sih gak pernah terjadi pada dirimu?

Aku sebagai seorang muslimah,tidak percaya dengan karma. Yang aku percayai hanyalah keputusan ALLAH SWT. Aku percaya kebaikan yang kita terima di dunia maupun diakhirat bukanlah akibat dari perbuatan baik kita sebelumnya. Tetapi semata-mata karena ALLAH memberikan rahmatNYA pada kita.
Siapa pun yang terpilih masuk syurga nanti,semata-mata karena mendapat rahmat Sang KHALIK.
Dan gak usah kita mencoba menghitung-hitung amal kebaikan kita, hanya ALLAH lah yang dapat memperhitungkan itu. Ini dia yang susah, susah untuk tidak perhitungan. Jika saja semua mukmin melakukan kebaikan semata-mata karena ALLAH, wallahua'lam bishshowab.. Tidak lah pantas kita makhluk yang bergelimang dosa ini mencoba menghitung-hitung amal kebaikan kita.

Tapi.jika memakai pikiran logis, masa sih nanam biji jengkol keluarnya pohon pete??
Ini dia, namanya juga otak manusia yang gak ada seupil-upilnya Yang Maha Hebat. Mampunya berfikir ya seperti itu, kalau nanam biji jengkol keluarnya pohon duren,WAH! Bakalan heboh deh!
Jadi semaksimal kemampuan otak manusia ku berfikir,ya berbuat baiklah. Bagus kalau bisa lillahita'alla. Tapi kalau mentoknya tetap dengan pengharapan kita akan mendapatkan kebaikan juga karenanya, ya lebih baik begitulah dari pada gak bisa mikir sama sekali. Persiapkan saja mental kalau sampai harapan kita itu tidak terwujud. Kan sudah diulang berkali-kali di ALQURAN: Cukup ALLAH sajalah tempatmu bergantung. Ngenyel apa goblog sih??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar